ATPM EVENTS & NEWS PASSANGER 

Mercedes-Benz berkolaborasi dengan supermodel Helena Christensen di Copenhagen Fashion Week SS21

otomotifme, Denmark – Pada ajang Copenhagen Fashion Week SS21 baru-baru ini, Mercedes-Benz berkolaborasi dengan supermodel asal Denmark, Helena Christensen untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya mengenakan masker untuk mencegah penularan COVID-19. Selama empat hari digelarnya acara pada 9-12 Agustus, Helena Christensen difoto dengan latar belakang beberapa landmark paling bersejarah di Copenhagen, tampil dalam lima gaya koleksi terbaru desainer asal Denmark yang menampilkan masker yang telah mereka secara khusus atau modifikasi. Informasi lebih lanjut mengenai Copenhagen Fashion Week (CPHFW) dapat ditemukan di situs web resmi:https://copenhagenfashionweek.com.

“Saya merasa sangat bangga bisa bekerjasama dengan Mercedes-Benz untuk meningkatkan kesadaran akan isu yang begitu penting. Kita semua memiliki tanggung jawab sebagai individu, dan kepada orang lain, untuk memakai masker guna meminimalisasi risiko di tengah pandemi ini“, ujar Helena Christensen.

Sebagai wajah dari industri luxury selama lebih dari tiga dekade, Helena Christensen merupakan tokoh yang tepat mewakili misi tanggung jawab sosial Mercedes-Benz, dengan mendemonstrasikan di Copenhagen Fashion Week SS21 tentang pentingnya masker, dan bagaimana masker dapat diangkat menjadi sebuah desain yang ikonik. Kolaborasi antara Mercedes-Benz dan Helena Christensen ingin menegaskan pentingnya penggunaan masker, dan menggunakannya dengan cara yang kreatif.

Bettina Haussmann selaku Head of Mercedes-Benz Branded Entertainment mengatakan “Di Mercedes-Benz, kami sadar bahwa merupakan tanggung jawab sosial kami untuk menunjukkan sikap dan menjadi panutan terutama di masa sulit ini. Sebagai merek luxury terdepan, kami dengan senang hati mewujudkannya melalui kolaborasi dengan Helena, salah satu figur yang paling ikonik dalam dunia fashion”.

Hubungan jangka panjang Mercedes-Benz Denmark dengan Copenhagen Fashion Week sudah terjalin sejak tahun 2009, ketika Mercedes-Benz mulai memfasilitasi lokasi fashion show untuk beberapa desainer pada setiap musim. Baru-baru ini, Mercedes-Benz fokus pada kolaborasi dengan satu desainer secara lebih mendalam, seringkali untuk membuat konten media sosial yang menarik dan konten visual berdampak di sekitar pertunjukan atau acara mereka. Kerjasama yang dilakukan Mercedes-Benz akhir-akhir ini yakni dengan Soeren Le Schmidt, seorang desainer asal Denmark. Pada 10 Agustus 2020 lalu, Mercedes-Benz menjadi co-host pada pembukaan pameran fashion GANNI 202020 yang banyak diminati kalangan fashion di Denmark, yang menyatukan pakaian, seni, diskusi, dan penampilan visual untuk muwujudkan brand experience yang kolaboratif dan mengesankan. Mercedes-Benz juga menyoroti komitmen Copenhagen Fashion Week terhadap topik keberlanjutan dengan menggunakan kendaraan listrik dan hybrid untuk membawa tamu VIP selama acara, dan menyediakan layanan antar-jemput pada acara pembukaan GANNI 202020.

Helena Christensen hadir sebagai sosok yang penuh energi dan glamor pada era tahun 1990-an juga sebagai salah satu supermodel yang berhasil mengubah industri fashion. Menjadi salah satu persona dan inspirasi bagi Gianni Versace, Helena pernah menjadi salah satu ikon dari berbagai kampanye dan fashion show untuk rumah mode Italia ternama, serta merek-merek luxury seperti Chanel, Hermès, Prada, dan Valentino. Helena telah menghiasi sampul majalah seperti W, Harper’s Bazaar, dan Vogue pada beberapa kesempatan. Dengan penampilannya dalam rekaman video musik Herb Ritts untuk “Wicked Game” karya Chris Isaak pada tahun 1989, ia membuat terobosan di seluruh dunia sebagai salah satu supermodel ikonik tahun 90-an.

Dibalik lensa, Helena Christensen merupakan fotografer yang handal dan telah memotret untuk majalah Vogue, Elle, Dscene, ODDA, dan Marie Claire, yang diakui sebagai salah satu pendiri majalah Nylon. Sepanjang karirnya, dia terus menggunakan suaranya untuk mendorong perubahan, menggunakan berbagai platform dan organisasi untuk meningkatkan kesadaran dan mendokumentasikan dampak perubahan iklim, dan berbagai isu kemanusiaan. Helena bermitra dengan Oxfam pada 2009 untuk mendokumentasikan dampak sosial dari perubahan iklim di Peru, tempat dimana ibunya dilahirkan. Pada 2019, Badan Pengungsi PBB UNHCR menunjuk Christensen sebagai “Goodwill Ambassador”, salah satu dari segelintir orang yang menerima penghargaan tersebut, dia terus menggunakan fotografi untuk mendokumentasikan dan menunjukkan berbagai krisis pengungsi di seluruh dunia.

Selama 25 tahun terakhir, Mercedes-Benz telah memposisikan diri sebagai pemain utama dalam industri fashion dunia, membangun hubungan dengan komunitas fashion melalui komitmennya terhadap inisiatif desainer baru, kolaborasi dengan fashion week, dan berbagai event live. Hingga saat ini, Mercedes-Benz telah aktif di banyak lokasi di seluruh dunia, termasuk Mercedes-Benz Fashion Weeks Australia, Meksiko, Madrid, Tbilisi, dan Berlin dan juga International Festival of Fashion, Photography and Fashion Accessories di Hyères yang dikenal luas.

Berkomitmen untuk masa depan desain luxury yang berkelanjutan, Mercedes-Benz secara proaktif memastikan bahwa kemitraannya dengan industry fashion tetap memperhatikan prinsip pertumbuhan yang bertanggung jawab, dengan mengikuti praktik terbaik dan menyelaraskan dengan materi yang mencerminkan dan memperjuangkan nilai-nilai seperti desain, kreativitas, dan inovasi yang aspiratif dan intuitif. Melalui program desainer Mercedes-Benz Fashion Talents dan kolaborasi kreatifnya, penyedia layanan mobilitas ini telah mendukung lebih dari 140 desainer di lebih dari 30 platform di seluruh dunia, termasuk di Milan, London, New York, Beijing, Praha, Istanbul, dan Berlin.

Related posts

Leave a Comment